StopGlobalWarming.org

Monday, April 23, 2007

Akhirnya gue ke Bali juga! Part I




Berbicara tentang Bali..sapa coba nyang kagak pengen kesono?.Jutaan turis asing dan domestik telah menghabiskan waktu libur mereka setiap tahunnya dipulau Dewata ini.


Hari itu gue, seno, inay and fadil terbang dengan Air Asia. Terbang dari cengkareng pukul 19.50 WIB tiba di denpasar pukul 22.35 WITA. Akhirnya gue ke Bali juga...

Cuaca malam itu sangat cerah. Dari atas langit Jakarta gue bisa melihat dengan sangat jelas lampu-lampu mobil antrian panjang kemacetan di berbagai sudut kota. saat itu gue memang sengaja duduk di window untuk bisa menikmati perjalanan yang secara sadar memang gue nantikan..sejak dulu kalaaaa...

Tiba larut malam membuat perut kami yang telah diisi dengan pempek palembang di Jakarta tadi sudah lapar kembali. Syukurlah..orang tua angkat kita Pak Haji Eko (Kadang2 kita memanggil beliau dengan pak Jecko) yang baik hati tersebut langsung membawa kita ke sebuah restoran istimewa untuk makan bubur dan aneka seafood yang konon katanya adalah langganannya Mas Tommy Soeharto ketika di penjara.(Kok iso yo?). Ramada Bintang Hotel menjadi tempat peristirahatan pertama kami. Kami harus segera tidur, krn paginya misi sudah menunggu.


Huaaaaahh...selamat pagi Kuta, Bali!!. Mixed Breakfast menjadi pilihan gue pagi itu..krn semuanya terlihat menarik untuk dicicipi. Dari srambble, union bread, sausage, cornflakes, till nasi goreng gw coba. Diantara para turis2 asing dari berbagai belahan dunia kita cepat-cepat menghabiskan waktu breakfast yang tersisa...krn kita semua telat dan bangun kesiangan.


Siang itu kami ditemani oleh Pak Bambang dan Pak Eko menuju komplek Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang berada diatas lahan seratus hektar di kawasan Bukit Jimbaran itu yang dibangun untuk menandai kebangkitan Indonesia sekaligus sumbangan bangsa ini pada peradaban dunia setelah Candi Borobudur. Saat ini proyek tersebut baru selesai 20%, jika proyek ini rampung, patung Wisnu yang mengendarai burung Garuda ini disebut sebagai lebih tinggi dari patung Liberty kebanggaan Amerika. Tinggi patungnya 146 meter dengan landasannya setinggi 25 meter.

1 comment:

Anonymous said...

Thank you so much for sharing this post!! Well done!!
Villas of Sanur