StopGlobalWarming.org

Tuesday, May 22, 2007

Jalan-jalan ke Bali Yuuk.. Murah Meriah plus Enak!!

MAKAN MASAKAN BALI YANG FANTASTIS, PANTAI KUTA YANG INDAH, PENGINAPAN YANG MURAH MERIAH, DAN RAFTING DI TELAGA WAJA

2 bulan yang lalu saya dan beberapa teman mengunjungi Pulau Dewata yang memang keindahan alamnya seindah namanya tersebut. Memang sih kunjungan kita saat itu dalam rangka kerja, tapi disela-sela kegiatan kita mencoba untuk menikmati keakraban masyarakat lokal, wisata kuliner - mencoba berbagai masakan tradisional Bali-, mengunjungi pusat-pusat keramaian, wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh kita semua.

Berangkat dengan penerbangan yang menawarkan tiket murah meriah bisa menjadi pilihan yang bijak..mengingat perjalanan Jakarta - Denpasar hanya sekitar 1 jam 44 menit.


Bali hingga saat ini terkenal dengan pantai dengan pasir putihnya yang sangat indah, beberapa pantai yang ok banget dan harus kita datangi pastinya adalah pantai Kuta. Pantai yang dapat kita akses dari bandara Ngurah Rai sekitar 10-15 menit dengan taksi ataupun kendaraaan lain adalah salah satu tempat favorit untuk melakukan surfing baik untuk para pemula maupun intermediate. Disini terdapat banyak sekali penginapan mulai dari kelas melati hingga ke Bintang 5 seperti Hardrock Hotel, dsb.

Untuk teman-teman yang ingin mendapatkan hari-hari yang menyenangkan di Bali akan tetapi keuangannya terbatas, di daerah pantai Kuta ini terdapat banyak hotel kelas Melati yang kamarnya untuk semalamnya mulai dari harga Rp. 50.000 (fan), Rp. 110.000 (AC), ataupun yang fasilitasnya sudah lengkap kamar luas termasuk makan pagi, TV kabel, dan kolam renang di hotel dengan harga sekitar Rp.180.000,-. hotel-hotel murah ini berada di Jalan Poppies I dan Poppies II yang berjarak hanya 100 meter dari pantai Kuta maupun pusat belanja di Jalan Legian, sebagai tempat akomodasi tempat ini sangatlah tepat karena disana terdapat banyak Warnet, minimarket maupun Circle K, bar, restoran, warung-warung kecil, pusat informasi pariwisata hingga tempat penyewaaan motor maupun mobil.

Sebagai tempat wisata kuliner Bali sangatlah fantastis dengan banyaknya pilihan masakan. Mulai dari masakan tradisional Bali seperti Nasi Campur, Seafood ala Jimbaran ke Pecel Bu Tinuk ala Jogja hingga masakan Eropa tersedia disana. Sebutkan saja beberapa diantaranya yang ok banget dengan Nasi campurnya adalah Warung Made di Jalan Pantai Kuta maupun yang di Seminyak (baru), Warung Satria (makanannya di sini Halal) salah satu yang kita coba ada di Jl. Kedondong, dan Ayam Kadewatan di Denpasar (untuk yang terakhir, saya dan teman2 setuju bahwa ini yang paling maknyuss..!!).

Banyak sekali kegiatan yang dapat kita lakukan selama di Pulau Dewata ini, salah satu yang menarik disamping melakukan kunjungan keberbagai "Hotspot-hotspot" adalah Rafting atau pengarungan arus liar. Di Bali ada dua tempat yang oke BANGET untuk melakukan rafting, yang pertama adalah di Sungai Ayung dan yang kedua di Telaga Waja.