StopGlobalWarming.org

Sunday, May 27, 2007

RAFTING IN BALI; TELAGA WAJA IS OWESOME

Seminggu sebelum berangkat, saya dan kawan-kawan mengumpulkan berbagai data untuk misi kerja kita selama seminggu di Bali. Beberapa hotel, cottage dan tempat yang sekiranya akan menjadi tujuan survei untuk acara kami BRIDGE of YOUTH 2007 telah kami list sedemikian rupa. Tetapi tetap pada akhirnya kami juga mencari berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kegiatan yang sepertinya asyik untuk dilakukan pada saat waktu libur/hari Minggu juga kami buat list tersendiri.

Saya dan kawan-kawan sepakat untuk melakukan rafting bersama di Telaga Waja. Sore itu kami langsung menghubungi tour agent terdekat untuk menanyakan harga dan berbagai hal lainnya tentang Rafting di Telaga Waja, setelah ngobrol-ngobrol melalui telepon kami pun deal dengan harga Rp. 200.000,- perorang dengan fasilitas yang cukup baik. Kemudian malam itu kami semua packing karena besok pagi kita akan di jemput pukul 8 pagi, setidaknya masing-masing kami mempersiapkan satu buah kaos dan celana ganti, kamera digital saku untuk merekam momen2 istimewa juga kami siapkan karena dari informasi kita dapat membawa sertanya.

Keesokan pagi sekitar pukul 8 pagi sebuah mobil APV silver menjemput kami berempat. Perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 1,5 jam itupun saya nikmati betul, karena sepanjang jalan tersebut keindahan alam, maupun kegiatan sosial masyarakat Bali sangatlah fantastik dan unik. Sehingga dalam perjalanan saya berfikir bahwa perjalanan inipun sudah menjadi bagian dari paket rafting yang akan sangat menyenangkan.

Singkat cerita sampailah kita di starting point di Dusun Langsat, Rendang-Karangasem. Disana kami melihat sudah banyak orang Indonesia maupun turis asing yang tengah melakukan persiapan dengan memakai berbagai alat keselamatan ber-standar internasional untuk melakukan rafting seperti helm, dan jaket pelampung. Kedatangan kami disambut oleh Bli Wayan dengan ramah, setelah memperkenalkan dirinya sebagai instruktur kita, kami terlebih dahulu dipersilahkan untuk menikmati kopi dan teh hangat yang telah dipersiapkan. Setelah selesai, kita mengambil jaket pelampung, helm dan dayung. Ready to go...!!!

Setelah turun menyusuri bukit setinggi kurang lebih 100 meter, sampailah kami di starting point. Setelah memilih perahu dan diberikan beberapa instruksi selama 7 menit dari instruktur kamipun langsung take off...wuuusssh..."Haiyyyaaa..Gogogo..!!".Teriakan-teriakan kesenangan pun keluar dari mulut kami berempat. Hehehehe..rasa tegang dan penasaran yang menyelimuti saya akhirnya berubah menjadi keasyikan..jernihnya air telaga waja yang konon berasal dari sebuah mata air, derasnya arus sungai dengan riam-riamnya, keindahan alam pedesaan dengan sawah-sawah terasering dengan sistem Subaknya, tebing-tebing, dan beberapa air terjun yang indah menjadikan perjalanan kita selama 2,5 jam yang mengarungi sungai sepanjang 12 km tersebut sekan lewat dengan cepat begitu saja.

Akhirnya kamipun sampai di finish point..To be continue...

No comments: